30/11/11

kenapa aku


mata, bacakan kepadanya:
kenapa aku mencintainya
karena aku membencinya.
begawan yang berawan
akan menurunkan hujan
dari langit masa silam:
musuh siang adalah malam
tapi mereka bersama-sama
menyulam harum halimun fajar
menyedu lagu sendu senja

jalan, sampaikan kepadanya:
kenapa aku menerimanya
karena aku memberinya.
putri bulan dipuja-puja
karena membagi cantik dan cahaya
kepada kelelawar dan srigala

jogja, 30 november 2011

nb: puisi ini lahir sesudah saya membaca bait kedua dari Pesan-pesan Pendek Untukmu, sebuah puisi yang digubah oleh Gunawan Maryanto pada 2006. Bunyinya begini: Kenapa aku mencintaimu / baiklah, jika kau butuh jawaban / karena aku mencintaimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon hanya memberi komentar berupa kritik yang membangun. dimohon pula untuk memberi komentar yang tidak melecehkan nama baik pihak tertentu. salam