08/01/11

Ditanya Jalan

: untuk dia lagi, di sana lagi, (ai mis)

Aku ditanya: mana rumah petualang?
Di gua!
Bercurah tuah, tuak, bunga, gula, dan dupa.
Namun petualang lupa

Aku ditanya: mana sudung petualang?
Di pasar!
Bersangkar lapar, cakar, tampar, sampar, dan bakar.
Namun petualang kesasar.

Aku ditanya: mana gubuk petualang?
Di masjid!
Dari pasar bandit-bandit
Gusar ziarah ke masjid:
Menguntit tuhan
Mengutil iman
Menguping pengajian
Mencuci kafan
Mengunci hutan
Namun petualang kapok pulang

Aku ditanya: mana kampung petualang?
Di gua, aku tua
Di pasar, aku mekar
Di masjid, aku bangkit
Di sini, di hati air ini, aku hadir
(di bumi dan di langit)

Aku ditanya: Mana jalan petualang?

Wisma tan panama, 04/01/11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon hanya memberi komentar berupa kritik yang membangun. dimohon pula untuk memberi komentar yang tidak melecehkan nama baik pihak tertentu. salam